PEMKAB HSU RAIH PENGHARGAAN SAKIP PREDIKAT B

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK bersyukur dan bangga atas tercapainya Kinerja Pemerintah Kabupaten HSU pada tahun 2019 dalam meraih penghargaan SAKIP dengan predikat B dari Menpan RB.

Hal itu diungkapkannya saat kegiatan shalat hajat dan syukuran Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke-94 Hulu Sungai Utara, bertempat di Aula Idham Chalid, Rabu (29/1).

Wahid menjelaskan, Pemkab HSU mendapatkan penghargaan SAKIP, dimana kinerja intansi Pemerintah meningkat yang semula bernilai CC pada tahun 2018 naik menjadi B tahun 2019.

“Alhamdulillah di Kalimantan Selatan ini semua kabupaten meraih predikat B, dan provinsi Kalimantan Selatan meraih predikat A. Ini menunjukkan bahwa Kalimantan Selatan termasuk juga Hulu Sungai Utara menggunakan anggaran dengan pertanggungjawaban yang dibilang baik, hanya Kalimantan Selatan yang Berpredikat B dan A,” kata Wahid.

“Ini menunjukkan bahwa penggunaaan anggaran oleh Pemerintah Daerah dipertanggungjawabkan dengan kinerja yang baik, dan memberikan manfaat yang maksimal dalam penggunaan anggaran tersebut,” pungkas Wahid.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati HSU, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSU, Kepala Kejaksaan Negeri HSU, Camat se-HSU, Rais Syuriah PC NU HSU, Ketua Tanfidziyah PC NU HSU, Badan Otonom PC NU se-HSU, serta para tokoh Agama HSU. (Diskominfo/Febry/Jimmy)

Source: Website Hulu Sungai Utara

Selamat Datang di Website Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara